Thursday 21 February 2013

Keuntungan dan Kerugian dari Open Source ERP Teknologi


Pada teknologi Open Source ini disediakan dengan harga terjangkau jika kita membandingkan layanan mereka dengan ERP. Tetapi perangkat lunak ERP adalah salah satu komponen paling penting dari sebuah bisnis perusahaan dan telah menjadi suatu keharusan untuk mengimplementasikan Software ERP dalam rangka untuk meningkatkan proses bisnis. Ada berbagai macam software ERP sebagai Open Source ERP, misalnya. Hal ini dapat mudah memiliki banyak keuntungan besar. Hal ini dapat didownload dari Internet dan berjalan dalam lingkungan bisnis apapun untuk memenuhi kebutuhan bisnis tanpa perlu membayar untuk itu.
Joshua Ferraro, pendiri perusahaan perangkat lunak sumber LibLime terbuka
ERP klien server telah dilaksanakan oleh banyak perusahaan menengah berukuran besar meskipun fakta bahwa aplikasi ini cukup mahal. Karena harga yang besar sebagian besar perusahaan kecil dan menengah tidak pernah berpikir untuk mengimplementasikan perangkat lunak ini dalam sistem bisnis mereka. Setelah Open Source ERP telah diluncurkan di pasar, hal-hal yang telah berubah. Karena ERP Open Source mampu memenuhi kebutuhan bisnis dari sektor berukuran kecil, perusahaan kecil dan menengah banyak mulai menggunakan software ini. Lebih lanjut tentang, menjadi aplikasi gratis permintaan untuk aplikasi ini telah meningkat pesat. Semua fitur ini ditentukan ERP lebih banyak perusahaan untuk menguji dalam lingkungan bisnis mereka.
Jelas banyak perusahaan menghabiskan sejumlah besar uang untuk mendapatkan lisensi perangkat lunak ERP, untuk mendapatkan profesional jasa sebagai implementasi perangkat lunak dan pelatihan karyawan. Menggunakan Open Source ERP tidak memerlukan lisensi atau implementasi. Hal ini dapat hanya didownload dari Internet, yang dipasang di sistem bisnis Anda dan menjalankan. Proses download dan instalasi terakhir hanya beberapa menit dan sumber terbuka ERP akan mulai bekerja untuk Anda segera.
Tentu saja, perangkat lunak ERP memiliki kelebihan dan kekurangan sebagai perangkat lunak lainnya.
Salah satu kelemahan adalah kenyataan bahwa perusahaan yang menggunakan Open Source ERP tidak dapat mengambil keuntungan dari layanan yang ditawarkan oleh vendor karena perusahaan mengelola semua bisnis secara mandiri. Dalam hal ini, jika kesalahan sederhana bukan diperbaiki segera dapat memiliki efek bencana dan dapat membuktikan menjadi urusan mahal. Lebih lanjut tentang, perusahaan tidak akan ditawari bantuan profesional sehingga akan dipaksa untuk belajar dari kesalahannya.
Open Source ERP memiliki beberapa batasan teknologi. Misalnya, mereka tidak dapat menemukan apapun diterapkan dalam semua kegiatan perusahaan dan itu tidak ada gunanya ketika datang tentang praktik konvensional. Hal ini tidak dianjurkan untuk menerapkan teknologi open source tanpa memodifikasi cara di mana sistem lama bekerja.
Dengan mempertimbangkan bahwa jenis ERP adalah aplikasi gratis dan klien tidak perlu menghabiskan sejumlah besar uang untuk itu, mereka tidak mengharapkan untuk menemukan semua fitur yang kita biasanya bertemu dalam perangkat lunak klien server ERP tradisional.
Tapi meskipun batasnya ERP Open Source tetap menjadi pilihan terbaik bagi semua perusahaan-perusahaan yang menganggap bahwa penerapan dan menggunakan perangkat lunak ini dapat merampingkan bisnis mereka dengan biaya lebih rendah.

No comments:

Post a Comment